Belanja Sayur Fresh Langsung Dari Petani dan Buah Online di Panen Fresh


 

Belanja  Sayur Fresh Langsung Dari Petani dan Buah Online di Panen Fresh


Perubahan terjadi dalam semua segi kehidupan kita saat pandemi akibat virus covid-19 melanda dunia. Salah satu yang mengalami perubahan adalah pola belanja, yang dahulu dilakukan secara ofline dengan datang ke pasar,  toko atau supermarket sekarang beralih secara online. Termasuk belanja buah online maupun sayur online.


Pergeseran pola belanja ini pun meluas dengan adanya dukungan kemajuan teknologi.  Belanja digital sudah mulai membudaya di masyarakat Indonesia. Selain mudah dan praktis belanja online meminimalisir kontak dan kerumunan. Protokol kesehatan dijalankan dengan baik dan tidak mengganggu kegiatan sehari-hari.

Adaptasi kebiasaan baru dengan mengurangi berkerumun untuk memutus mata rantai penyebaran virus covid 19 sesuai dengan prinsip belanja online mengurangi kontak dengan orang banyak. Melakukan aktivitas belanja online kontak sangat minim.  Hanya dilakukan dengan kurir, itu pun dapat disesuaikan dengan prosedur protokol kesehatan. 


Panen Fresh Situs Belanja Sayur, buah dan Groceri Online




Belanja sayur dan buah yang fresh dan segar selalu menjadi prioritas. Membeli langsung dari petani merupakan pilihan terbaik. Fresh. Panen.id situs belanja buah dan sayur langsung dari petani yang terjamin kesegarannya.


Panen Fresh menghubungkan petani lokal dengan pembeli secara langsung.  Memotong jalur distribusi yang panjang dalam prosedur jual beli konvensional.  Adalah Astrid Juanita Stephanie dan Johannes Dwi Cahyo Kristanto, lulusan dari Food Technology dan Agriculture Industry Universitas Gajah Mada (UGM) merupakan founder PanenID.


Keduanya memikirkan ide untuk memperpendek jalur distribusi perdagangan sayur dan buah yang panjang sehingga produk akan diterima konsumen dengan cepat dan masih segar. Tentu saja bagi petani hal ini akan sangat membantu dalam hal harga jual.


Dengan tagline #LangsungDariPetani Panen Fresh berkomitmen memberikan pelayanan terbaik bagi konsumen. Di lain pihak petani mendapat harga jual terbaik. Kecepatan dan produk yang segar adalah daya jual tinggi yang ditawarkan kepada konsumen selain harga bersaing. 


Konsumen pun mendapat harga lebih murah hingga 30 persen dengan berbelanja di Panen Fresh.  Sementara petani justru mendapat harga jual yang lebih tinggi. Masing-masing pihak mendapat keuntungan dari pendeknya jalur distribusi ini.


Sebagai startup asli Indonesia fresh.panen.id memberikan kontribusi langsung bagi petani lokal. Panen fresh adalah brand yang dipakai untuk memperkenalkan situs ini kepada konsumen. Didirikan di Bali pada 2017 kini Panen Fresh telah merambah kota besar lainnya seperti Jakarta, Jogja, Solo dan Semarang.


Warga Solo bisa beli sayur Solo melalui aplikasi maupun situs Panen Fresh. Pun warga Jogja beli sayur Jogja. Tak ketinggalan di Semarang beli sayur Semarang. Masing-masing kota membeli langsung dari petani lokal.


Pengalaman Belanja Sayur dan Buah Online di fresh.panen.id



Karena domisili saya di Jakarta maka saya beli sayur Jakarta secara online melalui situs fresh. panen.id.  caranya sangat mudah.


  1.  Langkah pertama buka situs fresh. panen,id lalu lakukan registrasi untuk memudahkan pengiriman. Data kita telah tersimpan dalam data base. 
  2.  Kemudian pilih sayur dan buah yang kita inginkan dengan mengklik sesuai gambar. Ukuran pembelian dan harga telah tertera dengan jelas.
  3. Setelah semua yang kita butuhkan sesuai lakukan check out untuk mengetahui jumlah total belanja dan harga yang harus dibayar.
  4. Pilih metode pembayaran. Beberapa pilihan tersedia saya memilih membayar melalui dompet digital.
  5. Kemudian konfirmasikan pembayaran dan beres.
  6. Tunggu sampai terkonfirmasi barang telah dikirim.

Kemudahan belanja melalui situs ataupun aplikasi membuat Panen fresh menjadi pilihan belanja yang menyenangkan. Produk yang ditawarkan masing-masing kota tentu berbeda ketersediaannya.  Melihat aneka produk pilihan di Panen Fresh membuat saya antusias. Karena beberapa item seperti timun jepang yang notabene sulit dicari dapat dibeli di sana.


Buah-buahan pun bervariasi, karena saya penggemar alpukat  dan Nanas maka saya tak ragu memesannya melalui Panen Fresh. 


Pengiriman Cepat, Pengepakan Mantab


Kekhawatiran terbesar belanja sayur online adalah dalam proses pengiriman. Karena perlakuan buah dan sayur harus khusus. Artinya harus cepat diantar ke konsumen dan harus sampai dalam keadaan utuh dan fresh.


Buah dan sayur yang dikirim masing-masing dikemas dalam plastik kecil. Saat saya terima kondisinya masih bagus seperti jika saya membeli langsung di pasar dan membawanya sendiri. Tidak ada yang rusak atau bonyok. Seperti  nama Panen Fresh memang sayur dan buah dalam keadaan fresh.


Ada kejadian lucu terkait pembelian tempe. Karena harga yang murah 1500 rupiah per piece saya berpikir ukurannya kecil (seukuran tempe bungkus satuan) jadi saya langsung pesan sepuluh bungkus. Ternyata saat datang ukurannya lumayan besar sekitar setengah ukuran tempe lonjor yang jika beli di pasar harga selonjor 6000 rupiah. Alhasil hari itu saya punya banyak tempe. Daripada mubazir saya bagi-bagi saja tempenya, toh tempe juga tidak awet lama.


Apakah Akan Mengulangi Pembelian?


Kalau saya sih iya. Pilihan produk banyak dan saya sudah membuktikan produknya benar-benar fresh. Termasuk daging yang saya beli dikirim dalam kondisi baik. Pun pisang dan pepaya yang merupakan buah sensitif alias mudah bonyok  jika terbentur diterima dalam kondisi utuh.

Paket-paket promo dalam berbagai pilihan menarik memberi kemudahan pelanggan membeli produk yang disediakan dengan harga terjangkau dan lebih hemat. bukan hanya buah dan sayur namun juga terdapat kebutuhan dapur lainnya seperti aneka bumbu, daging dan minyak goreng. 

Pembelian kembali akan saya lakukan terutama sejak tak lagi bebas belanja ke pasar saat-saat ini. Harga yang bersaing dan sudah diantar sampai ke rumah juga merupakan alasan saya akan melakukan pembelian ulang di Panen Fresh. 


Panen Fresh Startup yang terus Move Up


Situs pembelian sayur online Panen Fresh sebagai  startup Indonesia yang akan terus move up karena pangsa pasar yang besar dan harga bersaing. Untuk Move up tentu membutuhkan banyak perbaikan kedepannya, sehingga pelanggan terpuaskan dan nyaman belanja di Panen Fresh serta petani bersemangat dan memberikan produk terbaiknya.


Variasi sayur dan buah yang semakin banyak serta ukuran yang lebih kecil untuk semua produk memberi kesempatan pelanggan membeli lebih banyak item dengan porsi lebih kecil. Karena di rumah saya penghuninya memiliki beragam kesukaan jadi lebih praktis jika membeli dalam satuan kecil untuk masing-masing item.  Karena produk sayur dan buah tak bisa tahan lama dan lebih baik sering membeli agar selalu fresh.


Senang deh jadi pelanggan Panen Fresh.  Selain produknya berkualitas, harga bersaing kenyamanan pelanggan tetap utama.  Customer care selalu siap membantu melalui chat selama jam kerja. 

Tunggu apa lagi?  Belanja sayur online  langsung saja datang  ke Panen Fresh. Belanja sayur Jakarta langsung dari petani yang mudah dan praktis hanya di Panen Fresh. 

 


Salam
Eka Murti



Artikel Terkait