JALANI HIDUP APA ADANYA JADIKAN HIDUP BAHAGIA

JALANI HIDUP APA ADANYA JADIKAN HIDUP BAHAGIA




Bahagia itu tanpa syarat ketentuan. Memang bahagia sesimpel itu, kita hanya perlu mencarinya dari dalam diri sendiri. Menjadi diri sendiri yang terbaik tanpa perlu berpura-pura menjadi orang lain, menerima diri sendiri dan pastinya mencintai diri sendiri.

Setiap hari hidup menghadirkan banyak permasalahan kepada kita, yang akan menjadikan kita manusia yang lebih dewasa dengan berani menghadapinya. Mencari solusi dan jalan keluar terbaik dari setiap permasalahan akan menempa diri kita menjadi pribadi yang lebih baik di masa depan.

Jalani HidupTanpa kepura-puraan






Manusia selalu berubah dan bertumbuh demikian pula lingkungan. Semakin banyaknya pengguna media sosial menciptakan sebuah dunia baru dimana setiap orang bebas menjadi apapun yang diinginkannya.

Dunia maya yang sering mewujud menjadi nyata bagi orang yang berhalusinasi. Merasa menjadi orang yang bukan dirinya sendiri adalah jalan tercepat dan terbaik untuk dikenal di media sosial. Namun hidup seperti itu sungguh melelahkan. Karena suatu saat hidup penuh kepura-puraan ini akan berakhir juga.

Hal ini sudah sering terjadi dimana saat seorang selebram menampilkan kehidupan mewahnya melalui postingan foto-foto berlatar kehidupan jetset justru dibuktikan kepalsuannya oleh warga net. Puja-puji yang didapat di awal berbalik mencari caci-maki dan hinaan. Satu-satunya jalan keluar adalah menutup akun media sosialnya dan menghilang.  Hidup dengan penuh kepura-puraan akhirnya berakhir tragis dan menyedihkan.

Jadi, lebih baik jalani hidup apa adanya, hidup tanpa kepura-puraan. Kita tetap bisa berekspresi dan menunjukkan potensi terbaik kita #TanpaSyaratKetentuan dengan dukungan IM3Ooredoo.        

Jalani HidupTanpa Tipu-tipu


Saat membuka sebuah chanel di youtube tanpa sengaja saya melihat iklan IM3Ooredoo yang tampil beda dari iklan-iklan lainnya. Awalnya saya pikir hanya iklan provider saja, namun ternyata isinya memberi pencerahan dengan memberi motivasi untuk hidup tanpa tipu-tipu.


Untuk apa kita memberi kesan kalau kita begini atau begitu namun sebenarnya semua itu hanya tipuan saja? Mungkin kita berpikir yang kita bohongi adalah orang lain, tetapi sebenarnya kita telah menipu diri sendiri.

Kalau diri sendiri saja kita tipu lalu bagaimana kita bisa menunjukkan kalau kita mencintai diri sendiri?  Jalani Hidup tanpa tipu-tipu adalah salah satu cara kita menerima diri sendiri. 

Semua kekurangan dan kelebihan kita harus kita terima. Karena kitalah orang pertama yang wajib melakukannya. Penerimaan yang sejujur-jujurnya atas diri sendiri akan membuat kita mencintai diri sendiri. “Love yourself fisrt than love others” jadi jangan terbalik ya.

Cara mencintai diri sendiri  salah satunya adalah menampakkan kepada dunia siapa diri sejati kita yang tanpa tipu-tipu. Tidak perlu khawatir dengan pendapat orang lain, selama yang kita lakukan positif dan bermanfaat untuk diri sendiri dan orang lain jangan ragu untuk melangkah.

Ibarat bunga, secantik-cantiknya bunga palsu tentu lebih Indah bunga asli dengan kahurumannya semerbak alami. Bunga asli memiliki harga yang lebih mahal dan mendapat apresiasi yang tinggi. Keindahan ciptaan Ilahi takkan pernah kalah bersaing dengan yang palsu

Media sosial merupakan ladang untuk malakukan pencitraan palsu, tapi jika kita mencintai diri sendiri tentu kita tidak akan terjerumus ikut-ikutan menjadi pribadi palsu. Jalani hidup tanpa tipu-tipu akan membuat hati dan jiwa kita damai dalam melakukan aktivitas apapun.

Jalani HidupTanpa basa-basi


Terlalu banyak basa-basi sama sekali tidak berguna disaat segala sesuatu harus dikerjakan dengan cepat. Tuntutan zaman dengan kemajuan teknologi digital adalah kecepatan. Informasi tersampaikan secara cepat dan akurat. Begitu pula diri kita. Dengan menjalani hidup tanpa basa-basi kita bisa menyampaikan kepada dunia karya-karya terbaik kita.

Personal branding yang terbaik adalah yang tanpa basa-basi. Tunjukkan diri sejati kita, sampaikan yang terbaik dengan tepat sehingga lingkungan dapat menerima kita sesuai harapan kita.

Bukan hanya di dunia nyata, di dunia maya pun basa-basi membuat orang menjadi membosankan dan tidak dipercaya. Tentu sulit jika kita sudah kehilangan kepercayaan bukan? Maka, mulailah dengan sebuah kejujuran tentang diri kita melalui karya-karya dan ekpresikan diri tanpa basa-basi.


Mulai Hidup Bahagia dari Sekarang


Kesulitan apapun yang kita hadapi saat ini jangan sampai membuat patah semangat. Berpikir kreatif dan mencari solusi terbaik melalui situasi sulit apapun merupakan hal terbaik yang dapat kita lakukan. Jalani hidup apa adanya tak perlu berpura-pura menjadi orang lain. 

Menjadi diri sendiri merupakan cara terbaik untuk terus melangkah menggapai cita-cita. Manfaatkan media sosial secara positif semaksimal mungkin, karena disanalah banyak peluang terbuka untuk mengekspresikan diri dan melakukan banyak hal baik lainnya.  IM3 Ooredoo bahkan melengkapi hal ini dengan menghadirkan lini produk telekomunikasi yang simple, bebas syarat ketentuan seperti FreedomInternet

Terus semangat berkreasi dan berkespresi. Jadilah diri terbaik kita tanpa pura-pura, tanpa tipu-tipu dan tanpa basa-basi. Jalani hidup apa adanya dengan bahagia serta bagikan inspirasi kepada dunia.

Salam
Eka Murti



Artikel Terkait