Beli Buku di Gramedia Bayarnya Cashlez Saja


Beli Buku di Gramedia Bayarnya Cashlez Saja



Transaksi POS Mobile Gramedia
Gramedia adalah jaringan toko buku terbesar di Indonesia dengan cabang di berbagai propinsi dan kota. Perkembangan teknologi yang saat ini mulai dunia financial telah menciptakan system pembayaran cashless atau tanpa uang cash. Sistem ini telah diterapkan dalam berbagai proses traksaksi baik secara on line maupun off line.

Konsumen tak lagi terpaku pada keterdsediaan uang cash untuk melakukan pembayaran. Meskipun pembelian dilakukan secara off line pembayaran sudah bisa dilakukan melalui dompet digital. 

POS Mobile Gramedia

POS Mobile Gramedia
Pembayaran yang diterima di POS Mobile diantaranya kartu kredit, kartu debit dan LinkAja, namun akan menerima pembayaran lainnya seperti OVO dan GoPay.
Melihat potensi perubahan pola pembayaran pelanggannya Gramedia pun turut melakukan inovasi demi kenyamanan dan kemudahan pembayaran. POS Mobile adalah layanan terbaru dari Gramedia. Dengan system baru ini pembeli tak perlu mengantre di depan konter kasir lagi. Namun kasirlah yang berkeliling menghampiri pembeli.

Pembayaran non cash ini diharapkan mempemudah pembeli dalam proses pembayaran, tak peru lagi mencari konter kasir atau mengantre cukup gunakan kartu (Debit/Kredit) atau dompet digital (Ovo/Gopay) saja. Staf kasir Gramedia akan dilengkapi dengan alat CashlezOne yang berfungsi melakukan transaksi pembayaran di tempat.
Cara pembayaran ini semudah melakukan pembayaran di konter kasir. Kartu kita akan digesek ke mesin CashlezOne kemudian nominal pembelian dimasukkan seperti biasa. Setelah approval bukti transaksi pun keluar. Semudah itu memang, tak perlu memiliki akun atau aplikasi tambahan lainnya.

Cashlez, adalah perusahaan fintech aggregator pembayaran terpercaya di Indonesia berkolaborasi dengan retail toko buku terbesar di Indonesia, Gramedia. Melalui kolaborasi ini, pelanggan Gramedia akan dimanjakandengan kemudahan transaksi secara langsung dengan cepat dan aman.

Bagi pemilik akun MyValue Gramedia jangan khawatir akan kehilangan poin jika bertransaksi dengan Cashlez. Proses memasukkan poin sama dengan pembayaran secara manual dengan memasukkan nomor anggota kita, poin otmatis bertambah.
Bahkan jika kita kebetulan memiliki voucher belanja dari Gramedia kita juga bisa melakukan pembayaran melalui Cashlez. Namun tentu saja tidak bisa lebih dari jumlah voucher ya, karena ini transaksi non tunai.

Peresmian Kolaborasi Gramedia- Cashlez


Peresmian Kolaborasi Gramedia- Cashlez

Kolaborasi diresmikan secara langsung olehTeddy Tee selaku CEO Cashlez dan Herman Kristanto Masman selaku Finance Director PT Gramedia Asri Media pada hari Selasa (19/11) di Gramedia Matraman. Berdiri sejak tahun 2015 dan telah mendapatkan izin resmi dari Bank Indonesia, Cashlez merupakansebuah perusahaan payment aggregator yang menggabungkan sistem aplikasi kasir dan penerimaan Pembayaran, termasuk di dalamnya pembayaran dengan kartu dan pembayaran digital (QR code dan online) dalam satu aplikasi. Sistem ini dapat memonitor semua transaksi penjualan bisnis merchant secara real time. Berkat inovasi ini, Cashlez menerima penghargaan Rekor Dunia dari MURI pada tahun 2019.

Saat ini, Cashlez telah merangkul lebih dari 6.000 pelaku usaha yang terdaftar dari berbagai segmen mulai dari industri ritel, fesyen, F&B, hingga pariwisata, serta telah melakukan ekspansi ke berbagai kota-kota besar di Indonesia yaitu Jakarta, Bali, Bandung, Surabaya, Medan, Yogyakarta dan Makassar. Ke depannya, Cashlez akan terus meningkatkan produk dan layanan serta memperluas jaringannya dalam mencapai visi Cashlez untuk menjadi "Ultimate Payment Company in the Region".

Herman Kristanto Masman selaku Finance Directors PT Gramedia Asri Media mengatakan
"Semoga kerjasama ini dapat terus berlanjut dengan bertambahnya transaksi e-wallet QR dan kerjasama bank dengan Cashlez. Sampai saat ini beberapa partner switching mengajukanpenawaran kepada kami, namun kami menilai belum ada yang dapat menyamai Cashlez. Tentusaja kami berharap Cashlez tetap terus mengembangkan fitur-fitur yang ada dan lebih cepat dalam proses koneksi payment channel ke setiap cabang-cabang Gramedia (seperti reward point dan installment). Kami berharap Cashlez dapat memberikan support yang maksimal untuk Gramedia."

POS Mobile ini telah tersedia di 27 jaringan took Gramedia yang selanjutnya secara bertahap akan digunakan di 119 stores Gramedia seluruh Indonesia. PT Gramedia Asri Media atau Toko Gramedia berdiri pada tahun 1970 merupakan salah satu Strategic Business Unit (SBU) Kelompok Kompas Gramedia yang bergerak di bisnis retail dengan produk utama buku dan alat-alat tulis. Hal ini berkaitan dengan misi untuk ikut berperan dalam usaha mencerdaskan dan mencerahkan kehidupan bangsa melalui penyebaran informasi dan pengetahuan. 

Hingga tahun 2018, Gramedia telah memiliki 118 store yang tersebar di seluruh Indonesia. Dalam perkembangannya, PT Gramedia Asri Media melakukan pengembangan usaha seperti ekspor dan distribusi buku, pengadaan stationery, produk multimedia, fancy, CD, alat musik dan olahraga, serta penerbitan, dengan private llabe seperti Gramedia Kids, Teeny Teensy, Eversac dan Millors.

Semua kebutuhan buku dan alat tulis bisa dibeli di Gramedia, bayarnya Cashlez saja.

Salam

Eka Murti

Artikel Terkait