REVIEW: MYLEA HAIRCEUTICAL SYSTEM & SILICON FREE FORMULA


REVIEW: MYLEA HAIRCEUTICAL SYSTEM & SILICON FREE FORMULA

MYLEA  HAIRCEUTICAL SYSTEM & SILICON FREE 



Pertama kali mencoba shampoo mylea adalah saat keramas di sebuah salon. Harumnya yang lembut dan membuat rambut terasa ringan mengembang meski tetap halus saat disentuh membuat saya penasaran. Apakah akan sama hasilnya jika digunakan untuk sehari-hari di rumah. Karena biasanya hasil di salon dan di rumah aka sangat berbeda.

Dan akhirnya saya berkesempatan mencoba mylea pake MYLEA INTENSIVE HAIRCEUTICAL CARE SYSTEM yang terdiri daritida langkah mudah: 1. Hair shampoo; 2. Hair treatmen; 3. Hair tonic yang keseluruhannya menggunakan formulasi khusus silicon free, dikombinasikan dengan bahan alami yang telah duji secara klinis.

Seperti diketahui penggunaan silicon masih lazim untuk produk perawatan rambut yang akan membuat rambut menjadi lembut. Dengan cara melapisi rambut sehingga rambut menjadi lebih tebal, halus dan mengkilat.

Namun jika digunakan dalam jangka panjang ternyata silicon ini justru dapat merusak rambut. Silicon yang berguna untuk melapisi justru menumpuk dan menghambat masuknya nutrisi ke dalam rambut dan lama kelamaan akan membuat rambut menjadi rusak dan mudah patah.

Oleh sebab itu saya penasaran sekali mencoba mylea tanpa silicon ini namun dengan janji tetap membuat rambut lembut. Mengingat jenis rambut saya yang bergelombang dan cendenrung kering maka saya membutuhkan perawatan rambut yang dapat membuat rambut lemut agar tak mudah kusut, terutama karena sehari-haru saya mengenakan jilbab akan sangat menyukitkan jika saat dikuncir rambut kering dan kusut.

STEP 1: CLENSE, MYLEA INTENSIVE HAIR SHAMPOO

MYLEA  HAIRCEUTICAL SYSTEM & SILICON FREE 
Mylea Intensive Hair Shampoo merupakan shampoo dengan formula khusus. Silicon Free yang mengandung ekstrak bunga Chamomile dan Horsetail. Silicon Free membersihkan rambut tanpa meninggalkan penumpukan pada rambut, maka nutrisi ekstrak bunga chamomile dan horsetail dapat memberikan perawatan dan menjaga kesehatan rambut.


Cara Pakai:

Basahi rambut, gunakan Mylea Intensive Hair Shampoo dengan memijat para rambut secara lembut hingga berbusa. Bilas sampai bersih dan ulangi apabila diperlukan.

Hasil setelah keramas:

Saat rambut basah dan saya coba menyisir ternyata rambut memang tidak kusut karena shampoo memang terasa lembut saat digunakan. Dan yang saya suka harum bunga Chamomile dan Horsetail yang lembut memuat wangi rambut saya seperti hasil di salon.

STEP 2: TREATMENT, MYLEA INTENSIVE DAILY INSTANT HAIR MASK

MYLEA  HAIRCEUTICAL SYSTEM & SILICON FREE 
Mylea Intensive Daily Instant Hair Mask diformulasikan khusus Silicon Free dan mengandung ekstrak bunga Chamomile dan Horsetail. Bunga chamomile mempunyai efek anti-inflamatory, meredakan dan menyehatkan kulit kepala tanpa membuat kulit kepala berminyak. Horsetail secara alami memperkuat batang rambut dan memberikan nutrisi agar menjadi lebih lentur. Kedua nutrisi ini terkandung dalam Instant Mask yang dapat dengan cepat bekerja an menyerap ke dalam batang rambut

Cara Pakai:
Sehabis keramas, gunakan Mylea Intensive Daily Instant Hair Mask dengan memijat dengan lembut secara merata pada batang rambut. Diamkan selama 5 menit lalu bilas sampai bersih.

Hasil setelah pemakaian:

Setelah keramas dan menggunakan daily ini atau sehari-hari lebih kenal sebagai conditioner, rambut terasa halus meski tidak terlalu licin. Mudah dibilas tak perlu waktu lama dan setelahnya terasa bersih, tidak ada rasa lengket atau licin yang menempel . Setelah kering pun rambut tetap terasa halus dan lembut.

Setelah menggunakan mylea shampoo dan daily hair mask ini kepala terasa ringan, kulit kepala bersih dan harum dan rambut terasa halus.

STEP 3: REST, MYLEA INTENSIVE HAIR TONIC

MYLEA  HAIRCEUTICAL SYSTEM & SILICON FREE 
Mylea Intensive Hair Tonic diformulasikan khusus mengandung ekstrak bunga Chamomile dan Horsetail serta zat aktif lainnya yang membantu menjaga kesehatan kulit kepala.
Dengan kulit kepala yang sehat, maka rambut akan kuat secara alami dan terlindungi dari kerontokan.

Cara pakai:
Gunakan Mylea Intensive Hair Tonic pada kulit kepala setiap hari atau setelah keramas pada rambut dengan menggunakan ujung-ujung jari ditekan atau dipijat secara lembut selama 3 menit agar meresap ke akar rambut.

Hasil langsung setelah pemakaian

Mylea Intensive hair tonic ini tidak terasa panas atau celekit-celekit di kulit kepala. Dan karena satu seri dengan shampoo dan hair treatment maka wanginya pun selaras.

Hasil setelah pemakaian selama 2 minggu


Setelah 2 minggu secara rutin menggunakan mylea intensive hair care tanpa silicon ini saya merasa cocok dan tak ada efek samping. Biasanya saat mencoba perawatan rambut yang tidak cocok maka akan langsung muncul ketombe. Namun dengan mylea ini sama sekali tak nampak ketombe. Meski saya seharian di luar dan mengenakan jibab wanginya tak mudah pudar.

Kepala terasa ringan, rambut halus dan lembut namun tetap mengembang dan tidak lepek. Saya akan melakukan pembelian ulang untuk produk ini. Terutama karena cocok dan tanpa silicon yang bisa merusak rambut. Dengan perawatan rambut yang tepat kesehatan rambut dan kulit kepala akan terjaga. Sebagai seorang wanita tentulah hal ini sangat penting. Dengan rambut sehat kita akan semakin percaya diri dalam aktivitas sehari-hari.

Salam

Eka Murti

Artikel Terkait