ALEENAHOZ BEAUTY: LOVE, CARE & SHARE


ALEENAHOZ BEAUTY: LOVE, CARE & SHARE

Aleenahoz Love, Care & Share

Pagi itu hujan deras mengguyur kawasan Kemayoran, Jakarta. Saya dan beberapa teman media berada di sebuah panti sosial yang dikelola oleh Pemda DKI Jakarta. Sebuah bangunan yang nampak seperti bangunan pemerintah lainnya, namun saat masuk kita akan menemukan berbagai ragam kisah pilu penghuninya.

Perempuan-perempuan yang berusaha untuk bangkit dan melanjutkan hidup. Beberapa adalah korban kekerasan dalam rumah tangga maupun korban kekerasan seksual. Namun saya melihat harapan terpancar dari mata perempuan-perempuan tangguh itu.

Hari itu mereka berkumpul di sebuah aula untuk mendapat pelatihan tentang spa khususnya pijat dari Aleenahoz Beauty yang berkantor pusat di wilayah Bulak Rantai, Jakarta Timur dan telah memiliki beberapa cabang di Jabodetabek.

Aleenahoz Beauty adalah sebuah “one stop beauty centre” yang berdiri sejak tahun 2013 serta memiliki tiga lini usaha: salon dan spa, mobile spa dan Beauty and Spa Academy. Saat ini pelanggan masih terfokus pada wanita saja, seperti lini mobile spa yang dikhususkan bagi wanita dan keluarganya di rumah. Sehingga meski tak sempat melakukan perawatan ke salon masih dapat melakukannya di rumah.

Love

Love your self- cintai dirimu. Penting bagi perempuan untuk bisa mencintai dirinya sendiri, dengan demikian akan tumbuh rasa percaya diri untuk menghadapi masalah apapun dalam hidup. Dengan mencintai diri sendiri kita pun mampu menumbuhkan rasa hormat pada diri sendiri.

Care


Care for others. Jangan melulu memikirkan diri sendiri. Jika kita telah memiliki rasa cinta dalam diri sendiri kita pun sudah seharusnya memperhatikan orang lain, lingkungan kita dari yang terkecil yaitu keluarga hingga lingkungan yang lebih luas.

Share


Share- berbagi. Apa yang kita miliki ada hak orang lain juga di dalamnya. Berbagi tak mengurangi nilai tapi justru menambahnya. Bukan hanya berbagai materi namun juga ilmu. Berbagi dengan hati agar sampai kepada penerima dengan baik dan bermanfaat.

LOVE, CARE & SHARE

Love, Care & Share

Dalam mengembangan usaha Aleenahoz bukan hanya mencari keuntungan belaka namun juga mengembalikannya dalam bentuk CSR kepada masnyarakat.  Karena usaha ini terfokus bagi perempuan maka CSR pun difokuskan bagi pengembangan dan pemberdayaan perempuan. Program tahunan kali ini melakukan pelatihan di Panti Sosial Perlindungan Bhakti Kasih. Beberapa orang terapis berpengalaman dari Aleenahoz dihadirkan khusus untuk memberi bimbingan pada peserta yang seluruhnya berjumlah tiga puluh orang.

Peserta menyimak dan mempraktikkan cara memijat yang benar

Peserta diberi bekal pengetahuan tentang pijat dan beberapa teknik dasar pijat. Bukan hanya sekadar teori namun juga langsung dipraktikan saat itu juga. Dengan antusiame tinggi peserta melakukan gerakan-gerakan seperti yang dicontohkan oleh terapis-terapis dari Aleenahoz. Acara berlangsung santai bahkan diselingi gurauan-gurauan yang mengundang tawa. Melihat wajah-wajah perempuan itu tersenyum hati saya terenyuh. Betapa keras kehidupan yang harus mereka hadapi. Tapi hidup terus berjalan, kita hanya harus terus melangkah satu demi satu. Jangan pernah menyerah.

Tindak Lanjut

Mbak Sasi & mbak Deta menyerahkan bingkisan yang diterima ibu Rietma

Jangan memberi ikan tapi berilah kail agar orang yang mendapat bantuan dapat mencari sendiri ikan yang dibutuhkannya. Namun Aleenahoz Beauty bukan hanya member kail atau dalam hal ini ketrampilan yang dibutuhkan namun juga sekaligus menyediakan kolamnya.

Beberapa peserta terpilih akan mendapatkan beasiswa untuk melakukan pelatihan lanjutan di Beauty and Spa Academy hingga dapat menjadi terapis di berbagai cabang Aleenahoz nantinya. Semakin banyak mitra yang bergabung maka semakin banyak pula kesempatan bagi terapis untuk mendapat pekerjaan.  Beauty and Spa bukan hanya bisa memijat saja memang, namun keseluruhan perawatan dari kepala sampai kaki, maka diperlukan keahlian khusus untuk menjadi terapis.

Kita bisa turut dalam program CSR dari Aleenahoz Beauty dengan membeli paket yang telah disediakan. Seperti yang dijelaskan oleh mbak Sasi (Direktur Pemasaran) dan mbak Deta (CEO), bahwa sebagian keuntungan akan digunakan untuk member bantuan modal bagi peserta pelatihan agar dapat bekerja mandiri, menerima pekerjaan melalui aplikasi yang telah bekerjasama dengan Aleena. Modal kerja tersebut adalah segala perlengkepan yang dibutuhkan dalam menjalani pekerjaan sebagai terapis pijat untuk home spa.

Dengan kemampuan memijat dasar ini mereka telah dapat menerima pekerjaan yang waktunya pun fleksibel. Dengan kemandirian ekonomi diharapkan perempuan-perempuan ini mampu untuk hidup di dunia nyata dengan mengandalkan kemampuannya sendiri. Tak lagi merasa tak berdaya menghadapi masa depan.

Yuk, rawat tubuh kita sekaligus berbagi dengan sesama dengan membeli paket pelayanan dari Aleenahoz Beauty (Instagram: Aleenahozbeauty). Tubuh, pikiran dan jiwa yang terpelihara akan membuat hidup kita semakin berkualitas. Feel good, do good!

Salam,

Eka Murti



Artikel Terkait