Yogyakarta dan Kenangan Sepanjang Masa

Candi Prambanan (Doc. Pribadi)


Yogyakarta dan Kenangan Sepanjang Masa

Setiap kali mendengar nama Yogyakarta disebut makan kenangan-kenangan manis akan berkelebat dalam ingatan. Seperti sebuah etalase dengan pernak pernik cantik membuat senyum terkembang tanpa sadar. Ingatan manis akan menarik kita untuk kembali ke sana, ke tempat itu, ke waktu itu. Bukan hanya untuk mengulang kembali namun juga menciptakan kenangan baru.


Yogyakarta ibarat kota klasik yang romatis. Sebuah kota yang cocok untuk menciptakan kenangan manis. Bersama orang yang kita cintai tak perlu terbang jauh-jauh pergi ke Paris di Prancis. Menyusuri jalan Malioboro dengan aneka keramaian pedagang dan sajian kulinernya merupakan sebuah pengalaman unik yang menyenangkan. Saya lebih suka menyusurinya di sore hari saat panas matahari tak terlalu terik. Senja dengan semburat jinggamenjadi latar belakang foto kenangan yang cantik. Ketika malam datang keramaian tak surut justru semakin intens. Berjalan santai sambil bergandengan tangan, merekam setiap detail dalam lipatan memori.

Malioboro Yogyakarta, via Traveloka


Tapi Yogyakarta bukan hanya seputaran Maliboro saja. Jika ingin menikmati aneka kuliner dengan ragam pilihan kita bisa datang ke Taman Pelangi di daerah Ngaglik. Dengan warna warni lampion di malam hari nampak seperti pelangi. Apalagi yang lebih romatis dari berjalan dengan pasangan dengan latar belakang lampion-lampion cantik ini?

Menikmati malam yang panjang di Yogyakarta tak afdol jika belum mengunjungi Bukit Bintang. Sebuah spot untuk menciptakan kisah romatis kita sendiri. Pilih saja sebuah café untuk menikmatinya. Ditemani minuman hangat dan aneka cemilan kita bisa menikmati malam dengan saling berbagi kisah serta menikmati pemandangan. Pemandangan apa yang bisa dinikmati malam-malam? Kelap kelip lampu di kota Yogyakarta nampak seperti kilauan bintang di malam hari jika dilihat dari Bukit Bintang. Udara yang dingin dan semilir angin berhembus perlahan diiringi lagu-lagu dari musik live, kita tak perlu banyak bicara hanya diam dan saling menatap pun sudah sangat romatis.

Bagi saya pribadi romatis itu bukan hanya soal suasana, namun juga petualangan. Bulan madu di Jogja dengan menjelajah tempat-tempat baru sungguh mengasyikan. Saya termasuk penyuka sejarah dan kisah-kisah dibalik aneka peninggalan masa lalu yang menjadi misteri merupakan hal yang membuat imajinasi saya berkeliaran. Hanya dengan mendatangi situs-situs bersejarah saja sudah membuat saya terpesona. Seperti di candi Prambanan. Sebuah candi dengan latar belakang kisah percintaan yang fenomenal antara Bandung Bondowoso dan Roro Jongrang. Saat ada seorang pria yang berusaha begitu keras demi mendapatkan wanita yang dicintainya seperti Bandung Bondowoso itu, kok saya yang meleleh ya. Duh, romatis banget deh.

Salah satu spot cantik untuk berfoto bersama orang tersayang
dengan latar belakang candi Prambanan

Kisah mereka memiliki akhir yang tragis. Hmmm.. meski begitu jangan khawatir mendatangi tempat wisata ini bersama pasangan saat berbulan madu. Percayalah, setiap pasangan pasti memiliki ujian-ujian yang harus dihadapi sepanjang waktu. Berbulan madu ke tempat ini justru bisa menguatkan pernikahan, awali dengan kenangan manis yang akan selalu diingat jika pasangan menghadapi masa sulit di kemudian hari. Selain itu kita juga perlu punya "Me Time" sebagai sarana refreshing seperti yang saya lakukan ini https://www.jagatmaheswari.com/2018/11/me-time-kekunoan-ala-emak-blogger.html.

Situs Keraton Ratu Boko terletak tak jauh dari candi Pramban. Jangan salah paham Ratu Boko itu bukan nama seorang perempuan, lho, tetapi ayah Roro Jongrang. Sehingga keberadaan candi ini tentunya masih terkait dengan Candi Prambanan. Jangan lupa mampir kesini juga, berfoto dengan latar belakang candi yang artistik dan bersejarah.

Situs Keraton Ratu Boko (Doc. Pribadi)


Yogyakarta memang kental dengan sejarah dan budaya jawa, itu yang membuat kota ini sangat unik dan menginspirasi untuk dijelahi. Namun tentu saja masih banyak lokasi wisata yang bisa didatangi. Daripada pusing-pusing memikirkan memesan hotel, serta memesan tiket pesawat secara terpisah lebih nyaman dan mudah jika memesan paket wisata yang kita inginkan. Salah satu cara yang saya gunakan adalah menggunakan layanan dari Traveloka. Selama ini saya pikir hanya menyediakan tiket saja. Akan tetapi ternyata sekarang sudah tersedia paket-paket wisata dengan harga lebih murah.

ciptakan kenangan bulan madu yang indah bersama pasangan
via pixabay

Kita tetap bisa mengatur sendiri perjalanan yang diinginkan. Paket hemat untuk bulan madu di Jogja dengan aneka pilihan dari Traveloka. Bukan hanya yang telah disebutkan di atas saja, tetapi juga bisa memilih paket ke Kalibiru, hutan pinus imogiri, Gemuk Pasir, maupun Kebun Buah Mangunan. Jadi jika kita ingin mendatangi tempat-tempat tersebut tak perlu repot lagi memikirkan transportasinya. Cukup memesan di Traveloka saja semua sudah tersedia .Budget terbatas pun tak masalah, kita tetap bisa berbulan madu dengan romatis dan memiliki banyak kenangan indah tentunya.

Salam

Eka Murti

Artikel Terkait

Newest Post