Review: Corine de Farme Purity Micellar Water Membersihkan Wajah dengan Satu langkah Mudah


Review: Corine de Farme Purity Micellar Water  Membersihkan  Wajah dengan Satu langkah Mudah

Corine de Farme Purity Micellar Water
Corine de Farme Purity Micellar Water

Saya mencoba produk pembersih wajah Corine de Farme Purity Micellar Water awalnya karena rasa penasaran setelah seorang kawan yang merupakan beauty blogger menyarankan untuk mencobanya. Karena dia tahu bahwa saya orang yang “pemalas” dalam urusan make up dan membersihkan wajah. Maunya yang serba praktis dan cepat tapi cocok untuk kulit sensitif saya.

Beberapa produk pembersih yang menggunakan miccelar water pernah saya coba, namun hasilnya kurang memuaskan. Ada yang tetap harus dibilas dengan cleansing foam (double cleansing), ada pula yang justru membuat wajah iritasi dan terasa perih.

Ternyata meski sama-sama menggunakan micellar water kandungan lain dalam produk juga sangat mempengaruhi hasil akhirnya. Setelah tahu dalam Corine de Farme Purity Micellar Water terdapat kandungan bunga peoni yang cocok untuk kulit sensitif, saya tak ragu lagi untuk mencobanya.

Kandungan Corine de Farme Purity Micellar Water

Corine de Farme Purity Micellar Water
Corine de Farme Purity Micellar Water
tekstur cair, bening dan ringan


Pembersih wajah Corine de Farme mengandung 97% bahan alami. Terdiri dari micellar water yang mampu membersihkan make-up secara tuntas serta membersihkan wajah, mata dan bibir. Mampu mengangkat kotoran hingga kepori-pori tanpa membuat kulit menjadi kering. Kandungan bunga peoninya membuat micellar water formula yang lembut dan bersifat toning,membuat kulit segar dan aman bagi kulit sensitif.

Selain itu juga terdapat kelebihan lainnya:

  • Bebas Paraben
  • Bebas Alkohol
  • Aman bagi pengguna soft lense
  • Diformulasikan dibawah pengawasan dermatologist
  • Diformulasikan, di produksi dan di kemas di Perancis.


Kemasan


Corine de Farme Purity Micellar Water diproduksi dalam 2 jenis ukuran:
Ukuran 500ml dalam botol plastik yang menggunakan pump
Ukiran 100 ml (traveling zise) dalam botol plastik dengan tutup flip flop yang praktis dan aman.

Semua produk dikemas dengan kemasan daur luang yang ramah lingkungan.

Tekstur


Tekstur pembersih wajah Corine de Farme Purity Micellar Water barupa cairan bening yang ringan dan mudah meresap dengan wangi yang menyegarkan. Saya termasuk orang yang sensitif terhadap aroma sebuah produk, dan cenderung memilih produk pembersih yang tidak memiliki aroma. Namun saat mengoleskan produk ini bau yang tercium terasa segar. Meski cukup kuat tapi tidak menyengat dan harumnya member efek seperti aroma terapi, menenangkan.

Cara pakai:


Basahi kapas dengan Purity Micellar Water, usapkan pada wajah, mata dan bibir.

Setelah pemakaian selama satu minggu, sudah saatnya saya membuat review produk ini.
Saat saya memakai produk foundation anti air biasanya saya menggunakan teknik double cleansing atau dua kali pembersihan, pertama dengan make up remover lalu dengan foam pencuci wajah. Dengan klaim Corine de Farme Purity Micellar Water yang mampu mengangkat make up dengan satu kali pembersihan saja maka saya mencobanya. Dan ternyata hasilnya memang benar-benar bersih.

Kulit terasa kenyal. Lembab dan tidak lengket. Biasanya, saya tidak betah jika setelah menggunakan make up remover tidak dibilas lagi karena selalu terasa lengket. Namun meski terasa lembab, produk ini tidak membuat wajah terasa lengket.

Selain terasa ringan dan lembab, kulit juga terasa lebih kenyal, tidak kesat. Meski aman untuk kulit sensitif  tidak disarankan menggunakan produk ini untuk kulit yang sedang mengalami iritasi atau luka.

Repurchase

Apakah saya akan membeli produk ini lagi?
Jawabannya adalah iya. Saya akan membeli untuk kemasan travel, karena ukuran 100 ml praktis dibawa kemana-mana. Terutama bagi saya yang nyaris seharian berada di luar ruangan dan lebih sering menggunakan moda transportasi umum seperti bus Trans Jakarta ataupun kereta api (Commuter Line). Saat tiba di lokasi acara kadang wajah sudah nampak kusam, untuk melakukan touch up kosmetik seperti bedak dan lipstik pada wajah yang kotor berdebu begitu selain tidak nyaman di kulit juga membuat pori-pori wajah tersumbat. Jika sudah begitu pastilah akan muncul satu- dua jerawat yang menggemaskan. 

Menjaga kebersihan kulit wajah adalah langkah awal menjaga kesehatan. Dengan menggunakan produk yang tepat maka kulit wajah akan senantiasa terawat.

Namun untuk membersihkan dengan metode double cleansing tentu saja menjadi tidak efektif dan ribet. Nah, dengan membawa Corine de Farme Purity Micellar Water travel size,membuat aktifitas membersihkan wajah mudah dengan satu langkah praktis.




Artikel Terkait