Anti Aging for Busy Moms bukan Sekadar Kulit Kencang


Menua sering kali menjadi momok bagi sebagian orang khususnya bagi wanita disaat tanda-tanda penuaan mulai nampak secara fisik. Berbagai cara dilakukan untuk mencegah atau setidaknya menunda penuaan selama mungkin. 

Sering kali anti aging hanya dikaitkan dengan kulit yang masih kencang bag remaja. Namun sesungguhnya ada lebih banyak hal yang harus dipahami sebelum memutuskan melakukan proses apapun terkait anti aging itu sendiri.
dr. Lisa Silvami penulis buku Anti Aging for Busy Moms

DR. Dewi Motik Pramono sebagai salah seorang pembicara
dalam peluncuran buku Anti Aging for Busy Moms



Dr. Lisa Silvani meluncurkan buku berjudul “Anti Aging for Busy Moms” dengan tujuan mengedukasi masyarakat agar memahami apa itu penuaan dan apa itu anti aging secara benar sehingga dapat melaukan langkah-langkah terbaik meski ditengah-tengah kesibukan yang menumpuk.

Menurut dr. Lisa anti aging adalah melihat secara holistik fungsi dan kondisi tubuh dalam pola pandang yang baru, mengubah kebiasaan buruk dan menciptakan kebiasaan baru yang lebih baik sehingga setiap orang dapat menua dengan berkualitas. Artinya, hidup sehat dan bahagia.

Menciptakan pola hidup sehat bukan hal mudah namun dijelaskan secara sederhana dan mendetail dalam buku tersebut apa yang harus dilakukan step by step. Sesuatu yang dilakukan secara teratur dalam jangka waktu tertentu hingga tercipta sebuah pola hidup yang mendukung abti aging secara maksimal.

Pola hidup terkait dengan pola makan, pola tidur dan pola gerak tubuh yang semuanya harus diperhatikan dengan seksama. Dilakukan dengan benar sesuai tujuan hidup menua dengan berkualitas. Sehingga harapan hidup meningkat dan kita dapat menikmati menua dengan bahagia.

Diingatkan oleh dr Lisa tidur malam harus cukup 6-8 jam sehari. Kurang dari itu dapat memicu berbagai penyakit termasuk diabetes. Selain itu pola gerak termasuk gerakan sederhana seperti stretching atau peregangan sangat bermanfaat bagi tubuh meski dilakukan disela-sela kesibukan sehari-hari.

Khusus pola makan dr Lisa member perhatian lebih banyak terkait lingkungan saat ini yang mulai membutuhkan perhatian lebih bagi tubuh untuk melawan radikal bebas dari polusi ataupun sinar matahari yang harus disikapi dengan benar, kapan saat terbaik untuk mendapat manfaat maksimal sinar matahari dan kapan dapat berbahaya bagi kesehatan. Termasuk aneka suplemen untuk mendukung kesehatan tubuh agar tak rentan terhadap penyakit.
dr. Lisa Sivani menjelaskan tentang Anti Aging dan bagaimana mengatasinya

Menilik penelitian bahwa pla penyakit telah bergeser selama puluhan tahun ini, yang dulunya didomonasi oleh penyakit infeksi kini didominasi penyakit degegeratif seperti jantung dan diabetes.

Buku Anti Aging for Busy Moms dapat digunakan untuk panduan hidup sehari-hari perempuan sibuk dan juga seluruh keluarga agar kualitas hidup meningkat dan terhindar dari berbagai penyakit degeneratif sehingga tujuan utama Anti Aging dapat tercapai secara maksimal.

Anti aging bukan pula perkara fisik semata, kondisi psikologis juga harus diperhatiakan dengan seksama. Karena secara langsung telah terbukti dalam beberapa penelitian kondisi psikologis dapat memicu aneka penyakit fisik. Seperti broken heart syndrome, karena kondisi psikologis yang tertekan akibat patah hati dapat sungguh-sungguh mengakibatkan kematian karena terjadi masalah dengan jantung.

Buku ini bukan hanya sekadar teori belaka namun ada panduan step by step langkah yang dapat diikuti. Perubahan bukan terjadi dalam semalam namun harus dilakukan dengan terus menerus. Namun saran yang diberikan dr Lisa dalam buku ini adalah terfokus dengan melakukan satu kebiasaan dalam rentang waktu tertentu sebelum melanjutkan ke tahap berikutnya. Hal ini untuk mencegah kebosanan dan kelelahan akibat target yang terlalu berat untuk dicapai.

Karena ini adalah hidup kita, dan kita yang memutuskan apa yang akan kita lakukan untuk masa depan diri kita sendiri, maka buku ini harus dibaca dan dipahami serta diikuti saran dan prosesnya hingga manfaat buku ini benar-benar kita rasakan dalam hidup .

Tak ada yang mudah namun jika kita melakukan langkah pertama maka kita akan semakin dekat dengan tujuan kita. Selamat menua dengan bahagia bersama buku Anti aging for Busy Moms.

Eka Murti

Artikel Terkait