DOMUS BEDAH RUMAH: RUMAH KUMUH JADI RUMAH LAYAK HUNI

Program bedah rumah masyarakat di Kelurahan Cilincing adalah wujud Corporate Sosial Responsibility (CSR) PT. Tata Logam Lestari bekerja sama dengan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.  Rumah masyarakat tidak mampu yang sudah tidak layak huni, tidak sehat dan bahkan hampir rubuh diprioritaskan untuk di bangun. Kerja sama bukan hanya berupa dana sponsorship namun juga dalam proses pengerjaannya.



Tim yang diberi nama Tim Pelangi terdiri dari Tim Domus (Tata Logam Lestari) dan Tim PPSU (Pemprov DKI) bekerja sama bahu-membahu menyelesaikan proyek perbaikan agar selesai sesuai tenggat waktu yang disepakati sejak awal. Namun ternyata pekerjaan tersebut justru selesai lebih cepat dari perkiraan.

Proses pengerjaan sejak bulan April hingga September 67 rumah telah siap huni dan diresmikan oleh gubernur DKI bapak Djarot Syaiful Hidayat. Warga dengan antusiasme tinggi memenuhi lapangan meski hujan deras mengguyur untuk menyaksikan acara peresmian.

Gubernur DKI beserta rombongan meninjau secara langsung rumah warga yang telah dibedah. Salah satunya adalah rumah bapak Uwik, rumah warisan orang tua yang ditinggali 37 anggota keluarga ini awalnya sudah hampir rubuh, selalu kebajinran dan bocor dimana-mana. Setelah dibedah menggunakan DOMUS dengan batako permanen dan atap baja rumah tersebut berdiri kokoh. Ventilasi udara yang sehat dan rumah yang bersih menjadikan rumah tersebut layak huni.




Rumah layak huni adalah salah satu cermin kesejahteraan masyarakat. Program penyediaan perumahan layak huni bagi warga DKI Jakarta yang tidak mampu sudah selayaknya untuk dilanjutkan dan menjadi program tetap pemerintah provinsi DKI.
Ibu Lani (Tata Logam Lestari), bapak Djarot (gurbernur DKI) sersama keluarga bapak Uwik


Produk DOMUS, rumah permanen instant merupakan produk yang tepat untuk program perbaikan perumahan warga, karena bahan baku yang berkualitas tinggi, serta proses pengerjaan dan biaya yang terukur menjadi syarat utama bagi rumah layak huni yang berkualitas.

Eka Murti


#DomusBedahRumah

Artikel Terkait